• Kalender

    Mei 2010
    S S R K J S M
        Agu »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Jasa Desain Arsitektur : Gambar Desain Arsitektur 3D, RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah, Desain Rumah Tinggal, Desain Toko, Desain Restoran, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Mungil, Desain Rumah Kecil, Modern, Murah, Sederhana atau Desain Rumah Mewah.

    Ragam Gaya (Style) : Minimalis, Modern, Art Deco, Mediteranian, Tropical/Tropis, Traditional, Etnik, Retro.

    Desain Interior (Interior Design) : Rumah, Home Interior, Home Accessories, 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.

    Kantor (Office) : Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, dan Interior Kantor.
    hub=
    zackychou_corp@yahoo.co.id
    zakkiizzul@gmail.com
    (untuk wilayah jogjakarta dan sekitar nya)
    hub: 085 868 113 750

  • weather

    Click for Yogyakarta, Indonesia Forecast
  • IKLAN ANDA




  • Flag Counter

    free counters
  • Blog Stats

    • 38,863 hits
  • top rated

  • link friends

Fenomena Aneh dan Ajaib! Batu-batuan Bisa Berjalan

Kita tahu batu adalah benda mati, yang tidak dapat bergerak. Tapi anehnya batu-batuan di Death Valley, seperti benda hidup dan seolah memiliki kaki dan dapat bergerak. Batu-batu ini bisa berjalan!!!  Percayakah anda dengan keajaiban ini?? Pasti tidak! Mungkin kalau melihat serangkaian gambar-gambar ini anda akan percaya bahwa batu-batu ini bisa bergerak sendiri. Lihatlah jejaknya yang sangat jelas.

Death Valley National Park di California, merupakan taman geologi. Selama bertahun-tahun fenomena aneh  dan misteri ini sulit diungkap.  Batu-batu aneh ini tidak terlalu besar, uniknya bisa berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain. Apa yang membuat batu-batu ini bergerak? Apakah karena angin? Tidak juga! Entah, sampai sekarang misteri ini masih sulit dipecahkan.

Yang uniknya, meski batu batuan ini bisa bergerak sendiri  namun dalam pergerakan itu, masing masing batu mengambil jalur sendiri sendiri (berlainan) sehingga mereka tidak saling berbenturan. Seolah mereka memiliki ‘mata’ . Lihat saja jejak yang dibuat batu-batuan ini, ada yang meluncur dengan lurus, tapi ada batu yang mengambil jalur berbelok-belok. Aneh bukan?

Sayangnya, sampai sejauh ini, tak seorang manusia pun pernah melihat saat batu batuan ini bergerak.  Dan berapa cepat pergerakan mereka, kapan saatnya mereka bergerak? Bertahun tahun dilakukan penelitian terhadap fenomena ini, ada berbagai teori dikemukakan. Namun belum ada yang meyakinkan. Salah satu teori yang dikemukakan adalah adanya meda gravitasi di Death Valley, itulah yang menggerakkan batu batu tersebut.

Yang menarik diketahui, batu-batu itu bergerak dari perbukitan dan meluncur turun ke lereng dan menuju ke padang luas. Jangan membayangkan batu-batuan ini hanya berjalan menuruni bukit, tidak!! Dalam menempuh perjalanan, batu-batuan ini juga berjalan menanjak. Keadaan inilah yang makin membingungkan. Itu sebabnya berbagai teori yang dikemukakan kemudian menjadi sulit menjawab, mengapa batu-batuan ini ‘sanggup’ berjalan menanjak, kekuatan apa yang mendorongnya??!

Seorang Profesor Geologi, Dr Paula Messina, dari San Jose State University, 10 tahun melakukan penelitian terhadap fenomena aneh ini. “Sungguh menarik bahwa tidak ada seorang pun pernah melihat mereka bergerak, jadi saya ingin tahu (meneliti)  sebenarnya terjadi di sini,” kata Dr Messina. Banyak ilmuwan telah mendedikasikan sebagian besar karir mereka dengan meneliti batu-batu berjalan ini, namun hasilnya belum maksimal.

// <![CDATA[
coolplayer('‘, ‘449445369’, ‘460’, ‘345’, ‘0’, ‘0’, ‘utf-8’, ”);
// ]]>

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: