• Kalender

    Oktober 2011
    S S R K J S M
    « Sep   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Jasa Desain Arsitektur : Gambar Desain Arsitektur 3D, RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah, Desain Rumah Tinggal, Desain Toko, Desain Restoran, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Mungil, Desain Rumah Kecil, Modern, Murah, Sederhana atau Desain Rumah Mewah.

    Ragam Gaya (Style) : Minimalis, Modern, Art Deco, Mediteranian, Tropical/Tropis, Traditional, Etnik, Retro.

    Desain Interior (Interior Design) : Rumah, Home Interior, Home Accessories, 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.

    Kantor (Office) : Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, dan Interior Kantor.
    hub=
    zackychou_corp@yahoo.co.id
    zakkiizzul@gmail.com
    (untuk wilayah jogjakarta dan sekitar nya)
    hub: 085 868 113 750

  • weather

    Click for Yogyakarta, Indonesia Forecast
  • IKLAN ANDA




  • Flag Counter

    free counters
  • Blog Stats

    • 38,863 hits
  • top rated

  • link friends

Blackberry, Si mungil Yang Diminati

Peminat smartphone Blackberry di dunia meningkat. Walau harganya masih terbilang sangat mahal, namun Indonesia merupakan negara peminat terbesar di dunia produk asal Kanada ini.
Perkembangan teknologi telekomunikasi semakin hari menunjukkan pertumbuhan yang pesat. Apalagi kini para konsumen diperkenalkan oleh perangkat smartphone Blackberry yang memiliki layanan  komunikasi yang cepat.

Meningkatnya pertumbuhan pemakai Blackberry, termasuk di Indonesia  memang tidak lepas dari semakin tingginya kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan akses internet dan email. Boleh dibilang kini masyarakat sudah melek teknologi. Ini bisa terlihat dari menjamurnya warung internet atau warnet disudut-sudut kota.

Apalagi dengan memiliki Blackberry, para pengguna seakan dimanjakan oleh kecanggihan smartphone asal Kanada ini. Dengan menggunakan Blackberry, dimanapun dan kapanpun dapat mengakses internet dan email. Aktifitas tentu saja menjadi mudah dan cepat.

Bagi para pengiat teknologi atau kalangan yang biasanya memerlukan informasi cepat, Blackberry merupakan perangkat telekomunikasi yang relatif tepat. ”Gue agak sedikit terbantu,” kata Heri. Karyawan salah satu perusahaan sekuritas swasta di Jakarta ini mengaku kini mudah mendapatkan informasi. ”Dirumah atau di jalan gue bisa akses internet. Sebelum punya Blackberry, gue harus sampai di kantor atau di rumah baru bisa pake internet” jelasnya.

Menurut informasi yang dihimpun dari beberapa sumber, biaya langganan servis smarphone berkisar anatara 150 ribu sampai 180 ribu. Namun ini tergantung dari provider yang dipilih. Contohnya saja Indosat Mentari, provider ini melayani Blackberry On Demand (BOD) mingguan sebesar 50 ribu. Lain lagi dengan XL One, provider ini menawarkan layanan BOD 5 ribu perhari. Sedangkan Telkomsel Simpati mengenakan biaya langganan Rp. 180.000 perbulannya.

Dengan berlangganan servis Blackberry, sudah termasuk chatting, browsing, push email, dan aplikasi lainnya yang menggunakan koneksi internet. Tentu saja biaya ini diluar biaya SMS dan telpon.

Bagi kalangan yang suka mobile internet, berlanggan servis Blackberry  memang lebih murah ketimbang menggunakan handphone biasa.  Bila dengan handphone biasa terkoneksi GPRSnya dihitung per kb dan tentu akan memakan pulsa.
Walau Harganya Mahal tetap Diminati

Harga sebuah handheld BlackBerry berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun berkisar antara 3 juta – 8 juta. Ini juga tergantung jenis tipenya. Biasanya semakin canggih aplikasi yang ada didalam handhlednya, semakin mahal harganya. Walau demikian, smarphone ini sangat digemari di Indonesia.

Simak saja, apa yang telah dicapai oleh provider Telkomsel. Menurut Manager Direct Sales Metro Surabaya Telkomsel, Unggul Nasution, jumlah pelanggan Blackberry meliputi Jawa, Bali dan Nusa Tenggara hingga saat sekitar 11.000 pelangga. Belum lagi pelanggan dari provider lain. Atau tambahkan dengan pasar Blackberry dengan jalur ilegal atau kerap disebut black market.

Saat ini BlackBerry tidak lagi sekedar menjadi bagian dari gaya hidup, namun mampu memenuhi kebutuhan pelanggan terhadap layanan komunikasi yang cepat. Para perusahaan provider telekomunikasi seperti Indosat, Telkomsel dan XL pada awalnya menawarkan layanan Blackberry ke pasar koorporat. Langkah yang diambil sangatlah wajar. Pasalnya,  karena dari fungsinya Blackberry lebih mendukung aktifitas kantor.

Kini ini penggunaan blackberry kini tidak hanya mendukung aktifitas kantor saja, tapi juga sudah mulai menjadi gaya hidup. Banyak ibu rumah tangga maupun mahasiswa menggunakan Blackberry hanya sekedar menbgikuti tren. Hanya sekedar berfacebook mereka menggunakan Blackberry. Anda juga termasuk?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: