• Kalender

    Oktober 2011
    S S R K J S M
    « Sep   Des »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31  
  • Jasa Desain Arsitektur : Gambar Desain Arsitektur 3D, RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah, Desain Rumah Tinggal, Desain Toko, Desain Restoran, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Mungil, Desain Rumah Kecil, Modern, Murah, Sederhana atau Desain Rumah Mewah.

    Ragam Gaya (Style) : Minimalis, Modern, Art Deco, Mediteranian, Tropical/Tropis, Traditional, Etnik, Retro.

    Desain Interior (Interior Design) : Rumah, Home Interior, Home Accessories, 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.

    Kantor (Office) : Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, dan Interior Kantor.
    hub=
    zackychou_corp@yahoo.co.id
    zakkiizzul@gmail.com
    (untuk wilayah jogjakarta dan sekitar nya)
    hub: 085 868 113 750

  • weather

    Click for Yogyakarta, Indonesia Forecast
  • IKLAN ANDA




  • Flag Counter

    free counters
  • Blog Stats

    • 38,863 hits
  • top rated

  • link friends

Ingin Panjang Umur? Ubah 4 Kebiasaan Ini

nilah empat kebiasaan sehari-hari yang bisa memperpendek umur.

Makin bertambahnya usia, seharusnya wanita lebih menyadari pentingnya bergaya hidup sehat. Masalahnya, seiring meningkatnya aktivitas, kesadaran banyak wanita untuk menjaga kesehatan menurun.

Tak sedikit juga wanita yang mencari-cari alasan untuk menunda mengubah kebiasaan buruk yang bisa merugikan kesehatan. Jika Anda seperti itu, ibaratnya menunggu kejaiban untuk membuat hidup sehat. Bisa jadi, Anda akan selamanya menunggu, dikutip dari laman Modern Mom.

Ahli gizi dan kebugaran, JJ Virgin, mengidentifikasi empat kebiasaan sehari-hari yang buruk yang bisa memperpendek umur.  Coba perhatikan tiap poin, jika kebiasaan itu dijalani setiap hari, berarti Anda menimbun masalah. Ayolah, tinggalkan kebiasaan buruk Anda mulai hari ini!

1. Kurang tidur
Studi menunjukkan tidur minimal 7-9 jam sehari sangat penting bagi kesehatan. Dengan tidur cukup, metabolisme tubuh ditata kembali. Ini juga mendukung keseimbangan berat badan, meningkatkan hormon pertumbuhan dan menyembuhkan kelenjar adrenal.

Tahukah Anda, menonton TV atau membuka komputer sebelum tidur bisa membuat Anda sulit tidur. Jika ingin mempunyai waktu tidur lebih lama, mulai sekarang, sebaiknya tetapkan jam tidur. Gantilah aktivitas menjelang tidur dengan kegiatan santai. Satu atau dua jam sebelum tidur, Anda bisa berendam air hangat atau membaca novel. Cara ini dapat melatih diri untuk tidur nyenyak sepanjang malam.

2. Melewatkan sarapan
Coba diingat-ingat, selama ini sudah sering Anda terburu-buru untuk pergi ke kantor dan lupa sarapan? Jika hampir setiap hari, ubah kebiasaan buruk ini.

Tubuh baru saja ‘berpuasa’ semalaman sehingga harus mendapatkan energi di pagi hari. Agar tubuh kembali berenergi, Anda perlu sarapan seimbang yang mencakup protein, lemak, dan karbohidrat sebelum berangkat beraktivitas.

Hati-hati, jika terbiasa tidak sarapan, tubuh Anda akan mudah lemas dan tidak semangat. Anda akan tampak letih dan tua sebelum waktunya.

3. Tidak berolahraga
Jika Anda berpikir mendapatkan keseimbangan berat badan lewat diet saja, itu tidak akan berhasil. Anda harus tetap berolahraga. Olahraga sangat penting untuk merangsang respon fisik dan hormonal yang dibutuhkan untuk membangun otot dan tulang, dan membakar lemak.

Coba bayangkan jika anda berolahraga dan menerapkan poin-poin yang telah disebut di atas,  selain akan membuat energi Anda terjaga, juga membuat Anda awet muda. Yang lebih penting adalah berolahraga yang benar, yaitu yang melibatkan pelatihan interval intensitas tinggi, dan menyempatkan 20-30 menit sehari.

4. Ngemil di malam hari
Kebiasaan ngemil malam hari sebelum tidur, akan menyebabkan penundaan pembakaran lemak sampai meningkatkan hormon stres sebelum tidur. Jadi, jika Anda sudah makan malam yang mengandung nutrisi seimbang, tak perlu lagi ngemil sebelum tidur.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: