• Kalender

    Desember 2011
    S S R K J S M
    « Okt   Mar »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Jasa Desain Arsitektur : Gambar Desain Arsitektur 3D, RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah, Desain Rumah Tinggal, Desain Toko, Desain Restoran, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Mungil, Desain Rumah Kecil, Modern, Murah, Sederhana atau Desain Rumah Mewah.

    Ragam Gaya (Style) : Minimalis, Modern, Art Deco, Mediteranian, Tropical/Tropis, Traditional, Etnik, Retro.

    Desain Interior (Interior Design) : Rumah, Home Interior, Home Accessories, 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.

    Kantor (Office) : Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, dan Interior Kantor.
    hub=
    zackychou_corp@yahoo.co.id
    zakkiizzul@gmail.com
    (untuk wilayah jogjakarta dan sekitar nya)
    hub: 085 868 113 750

  • weather

    Click for Yogyakarta, Indonesia Forecast
  • IKLAN ANDA




  • Flag Counter

    free counters
  • Blog Stats

    • 38,863 hits
  • top rated

  • link friends

Bajaj Pulsar 180, Street Fighter Futuristik

Menyambut MOTOR Plus edisi 666, Topo Goedhel Atmodjo dari Tauco Custom (TC) punya cara sendiri. Menjarah Bajaj Pulsar 180 jadi street fighter namun tidak biasa. Maksudnya apa bro?

Katanya tak hanya fokus untuk tampil simpel dan kokoh, akan membuat motor terlihat tidak pasaran. Supaya tidak sama dengan karya orang lain. “Itu yang dihindari, sebab belakangan banyak yang mengeluarkan gaya street fighter tapi konsepnya sama,” kata Topo yang diakhir 2011 ini kembali bangkit.

Untuk membuat perbedaan dari bengkel lain itulah, Topo ogah meniru desain tangki dan bodi dari motor apa pun. “Jika meniru moge atau motor luar, pasti akan sama dengan karya orang, itu hal yang paling dihindari. Paling anti kalau dibilang plagiat,” kata builder urakan namun kaya ide ini.

Bentuk tangki dan buritan yang terbruat dari pelat galvanis 0,8 mm ini sekarang lebih futuristik. Semuanya full custom dari tim TC yang baru. “Sebab, kami baru saja membentuk tim kerja anyar, jadi inilah karya pertamanya,” beber Topo sambil bercerita kondisi bengkelnya.

Bentuk sekarang sudah berbeda jauh dengan desain asli motor India ini. Malahan kesan perpaduan style Eropa dan Jepang lebih terlihat. “Bentuk lekukannya sekarang menjadi futuristik sehingga motor jadi lebih modern lagi,” bangga ayah 1 anak ini.

Begitu juga buritan. Lekukannya sekarang jadi dinamis, tidak kaku lagi. Bahkan Topo berani copot stop lamp Pulsar yang banyak digemari modifikator ini. Bisa dikatakan ini termasuk tindakan yang sedikit melawan arus.

“Di saat orang masih menggemari stop lamp Pulsar, saya malah melepasnya. Selain sudah ketinggalan zaman, juga tak masuk dalam konsep modif yang saya tawarkan kepada pemilik motor,” cuapnya lagi sambil menyinggung bahwa pemilik motor ini adalah Iwan, seorang pengusaha asal Sukabumi, Jawa barat.

Bagi Topo, konsep futuristik bisa didapat dengan pilihan lampu yang pas, disamping custom bodi total. Nah, untuk belakang, dia mencustom lampu dari Honda Grand. Murah, keren dan lumayan mempunyai tingkat kesulitan.

Sedangkan untuk lampu depan, dicomotlah punya Byson. Head lamp ini memang lagi banyak dilirik oleh modifikator yang doyan eksperimen. “Bentuknya sangat futuristik dan dibiarkannya telanjang, tanpa dibuatkan kedok segala macam,” lanjut pria kurus ini.

Bahkan Topo memprediksikan kalau penggunaan lampu Byson telanjang bisa jadi salah satu tren di 2012 nanti. Apakah benar terbukti? Kita tunggu saja tahun depan.

Selain futuristik, bisa dikatakan ternyata untuk mendapatkan bentuk seperti ini tidak tidak terlalu mahal. Pelek cukup mengandalkan produk variasi. Sedangkan sok depan masih original.

“Bahkan untuk swing arm pun custom saja dari pipa holo, ini tetap lebih murah dibandingkan beli punya limbah. Secara bentuk juga enggak kalah,” cerita pebengkel di Jl. Jagakarsa Raya No. 99, Jakarta Selatan ini.

Biaya termahal malah hanya di jasa pengerjaan saja. “Jadi, kalau dihitung-hitung untuk mendapatkan bentuk seperti ini tidak lebih dari Rp 10 juta. Murah bukan,” tutupnya. Modern dan murah ternyata? (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Pelek: Power
Ban: Swallow 110/70-17
Ban belakang : Swallow 150/60-17
Knalpot: Kwangen
Mososok: Suzuki Satria
Setang: AHRS
TC: 0856-8380-209

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: