• Kalender

    Desember 2011
    S S R K J S M
    « Okt   Mar »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031  
  • Jasa Desain Arsitektur : Gambar Desain Arsitektur 3D, RAB (Rencana Anggaran Biaya), Renovasi Rumah, Desain Rumah Tinggal, Desain Toko, Desain Restoran, Desain Restaurant, Desain Kantor, Bangun Rumah Tinggal, Desain Rumah Minimalis, Desain Rumah Mungil, Desain Rumah Kecil, Modern, Murah, Sederhana atau Desain Rumah Mewah.

    Ragam Gaya (Style) : Minimalis, Modern, Art Deco, Mediteranian, Tropical/Tropis, Traditional, Etnik, Retro.

    Desain Interior (Interior Design) : Rumah, Home Interior, Home Accessories, 3D interior, konsep interior, interior warna cat, Wallpaper, kolam ikan, kolam renang, seni interior, pintu, Plafon, Foyer, Kamar/Ruang Tamu, Kamar Anak, Kamar Bermain, Meja Kerja, Meja Makan, Kursi Makan, Ruang Makan, Ruang Tidur, Bedroom, Bath room, Tempat Tidur, Lemari, Almari, Backdrop, Backwall, Sofa, Daybed, Puff, Dapur/Kitchen Set, Pantry, Home Theater.

    Kantor (Office) : Ruang Rapat, Ruang Direktur, Ruang Staff, Ruang Reseptionis, Lobby, Ruang Kerja, dan Interior Kantor.
    hub=
    zackychou_corp@yahoo.co.id
    zakkiizzul@gmail.com
    (untuk wilayah jogjakarta dan sekitar nya)
    hub: 085 868 113 750

  • weather

    Click for Yogyakarta, Indonesia Forecast
  • IKLAN ANDA




  • Flag Counter

    free counters
  • Blog Stats

    • 38,863 hits
  • top rated

  • link friends

Tips Mendesain Dapur

Bagi sebagian besar orang, dapur merupakan urat nadi rumah tangga. Segala aktivitas kerumahtanggaan berpusat disitu. Tak jarang Anda pun menerima tamu dekat keluarga di situ. Nah, tahukah Anda bagaimana mendesain dapur sehingga menjadi ruangan yang nyaman?

Sesuaikan luas dapur dengan area yang ada. Tak perlu luas, yang penting bersih dan nyaman.

Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain dapur Anda adalah sebagai berikut:

Pencahayaan dan Sirkulasi Udara. Penempatan dapur di dekat ruang terbuka sangat baik untuk sirkulasi udara. Segala bau dari hasil kreasi masak Anda dapat langsung mengalir keluar. Bila letak dapur Anda jauh dari ruang terbuka, Anda dapat menggunakan exhaust fan atau cooker hood. Cahaya matahari yang cukup sangat diperlukan untuk dapat membunuh kuman atau bakteri. Atau plafon/atap dapat dibuat transparan sehingga cahaya matahari tetap dapat menerangi dapur Anda.

Pemilihan Material Dapur. Pilihlah dari bahan yang tahan uap dan panas. Untuk dinding, Anda dapat menggunakan keramik. Selain harganya relatif murah, perawatannya pun mudah. Tapi jangan lupa untuk tetap memperhatikan motifnya. Jangan sampai dinding dapur Anda menjadi sarang kotoran, debu dan bekas minyak karena pemilihan motif keramik yang rumit.

Kitchen Set. Dalam menentukan kitchen set, pilihlah yang berbahan dasar plywood. Kuat dan gampang dibersihkan. Tapi bila budget Anda cukup, Anda dapat memilih kitchen set yang berbahan alumunium atau stainless steel. Yang perlu diingat adalah sesuaikan design kitchen set Anda dengan konsep dapur dan rumah yang Anda inginkan. Keselarasan tetap harus dijaga dong.

Kebersihan. Kesehatan keluarga adalah yang utama. Apa jadinya bila dapur Anda kotor tak terawat. Pastilah banyak kuman dan bakteri yang dapat mengancam kesehatan seluruh anggota keluarga. Pilihlah tempat sampah yang tertutup dan buanglah secara berkala. Jangan biarkan lalat berpesta pora di dapur Anda.

Untuk mempercantik dapur Anda, letakkan beberapa pajangan di tempat-tempat yang terjangkau sehingga tidak sulit untuk membersihkannya. Voila! Dapur Anda pun tampil jelita. Anda pasti betah untuk berlama-lama di dapur cantik Anda, berkreasi untuk keluarga tercinta.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: